Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Pasokan AS melimpah, harga minyak kembali anjlok

Harga minyak dunia bergerak turun pada Rabu (Kamis pagi WIB). Penurunan harga dipicu setelah AS melaporkan penurunan lebih kecil dari perkiraan dalam stok minyak mentahnya dan penumpukan yang mengejutkan dalam persediaan produk. Hal ini tentu saja menambah kekhawatiran tentang pasokan global yang melimpah.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus turun USD 2,05 menjadi berakhir di USD 44,75per barel di New York Mercantile Exchange.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman September, patokan global, merosot menjadi USD 46,26 per barel, turun USD 2,21dari penutupan Rabu.

Data departemen energi AS (DoE) meredam pasar secara keseluruhan," kata Carl Larry dari Frost & Sullivan seperti ditulis Antara, Kamis (14/7).

"Pasokan masih tampak tinggi. Secara keseluruhan, orang masih berpikir permintaan tidak begitu besar."

Data stok minyak AS memukul keras pasar pada hari ini. Persediaan minyak mentah komersial turun 2,5 juta barel dalam pekan yang berakhir 8 Juli, tapi masih tetap pada tingkat tertinggi secara historis. Para analis telah memperkirakan penurunan tiga juta barel, menurut survei Bloomberg News.

Sementara itu, persediaan produk secara tak terduga meningkat, termasuk bensin dan sulingan atau destilasi seperti bahan bakar diesel.

Produksi minyak mentah, yang telah terus jatuh dalam beberapa bulan terakhir, meningkat 50.000 barel per hari pada pekan lalu.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda