Berita Terbaru

Trend Minggu Ini

Advertisement

Politisi PDIP sebut Jokowi pasti temui ketum sebelum reshuffle

Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga mengakui isu reshuffle belakangan semakin kencang. Namun menurutnya belum ada pertemuan yang terlihat antara para ketua umum partai dengan Presiden Jokowi.

"Isunya begitu. Tapi kenyataanya belum ada. Kalau ada, presiden akan adakan pertemuan di waktu yang tepat. Bagaimanapun ketemu sama ketum," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/7).

Menurut Eriko pertemuan antar para pentolan partai politik tersebut paling tidak pasti ada sebelum reshuffle. Sebab dia yakin Jokowi masih memakai adat ketimuran.

"Walaupun KIH sudah tidak ada, tapi ada forum koalisi pemerintah. Biasanya ada pertemuan sebelum reshuffle. Sampai sekarang belum ada. Selalu ada pertemuan karena seusai adat ketimuran," tuturnya.

Memang partai politik berhak memberikan komentar mengenai reshuffle dan kinerja menteri kabinet kerja Jokowi-JK. Namun menurutnya keputusan reshuffle ada di tangan Jokowi.

"Sekali lagi, saya tidak bisa komentari, kita sudah berikan dukungan kepada presiden tentunya itu jadi kewenangan beliau untuk tentukan susunan kabinet, itu hak prerogatif. Dari PDIP kita serahkan ke Jokowi," pungkasnya.

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda